Pelajaran hidup hari ini

Hari ini aku bertugas di Pelindo, tugasnya ringan hanya menampung respon masyarakat atas sosialisasi kami selasa lalu tethadap nilai kompensasi yang kita keluarkan atas rencana pengosongan lahan Hpl Pelindo.
Ada 2 hikmah pelajaran besar yang aku dapat hari ini :

  • Bertemu orang yang super baik, yang total mau menolong orang. Namun keikhlasannya berbuat diuji Allah. Salut, simpati dan haru dengar cerita beliau. Tidak banyak orang yang dengan tulus, total mau menolong orang, kemudian menghianati, puncaknya tega mengusir kita dari rumah yang tanahnya kita yang memberi tumpangan. Aku hanya bisa kasi rasa empati, dan berdoa semoga beliau lulus dalam ujian ini… dan berbesar hati mengikhlaskan semua kebaikan yang sudah diberikan. Karena aku yakin, bila kita tanam baik pasti kita panen yang baik. Dan rezeki dari Allah bisa saja dari sumber yang tak terduga.
  • Mendapat hikmah besar, bagaimana akhir kehidupan orang yang jauh dari jalan Allah, hak keponakan dimakan dengan cara2 dzolim. Namun diakhir hayatnya disaat sudah tua dan sakit2an anak mendzolimi si ‘bapak’ akhirnya ponakan yang dizdolimi yang merawat sampe akhir hayat. Di dunia diperlihatkan manusia yang tidak ikut jalan Allah, pasti celaka dan menyesal di akhir hayatnya. Naudzubillah min zalik… ya Allah hindarkan aku dan keturunanku dari hal seperti ini.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s