Rencanaku indah, rencana Allah maha indah

Tujuh bulan berlalu sejak aya wisuda… satu  persatu teman2nya mulai bekerja… ayapun selalu mencoba berbagai kemungkinan melalui jobfair yang ada. Aku pesan prioritas tuk bisa bekerja di Padang. Namun rencana di manusia keputusan di tangan Allah. Tak satupun pekerjaan yang sesuai ada di Padang.

Pernah aya diterima bekerja di yakult, jam kerja melebihi jam kerja depnaker, salary umr plus dikit, namun yang membuat aya tidak jadi menerima pekerjaan tersebut bukan itu, tapi tugasnya mengkoordinir yakultgirl. Pada saat orientasi kerja dilihat ibu2 tua yang harus dimarahin tuk kejar target penjualan. Pulangnya aya bilang, ” bun sepertinya kerjaan ini bukan jiwa aya.”

Pernah juga aya diterima di radio, tuk mengasah bakat terpendamnya aku ijinkan aya mulai dari training dan siaran malam, meskipun perasaan was-was bila jadwal siaran malam jam 9 malam baru dari by pass, naik motor pulang… kalo hujan perasaan ketar ketir. Bila dilarang siaran aya berdalih cuma ini penghilang stress belum dapat kerjaan.

Akhirnya upayaku untuk bisa menahan aya bekerja di padang jebol, harapanku bisa bersama-sama pupus. Aya diterima bekerja di Cilegon, artinya aku harus terpisah lagi dengan gadis kecilku yang sekarang sudah beranjak dewasa.

Aku sadar ini yang terbaik di sisi Allah. Adalah kebanggaan tersendiri bagi aya, bisa bekerja sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Apalagi mata pelajaran “Safety” adalah mata ajar kesukaannya. Aku senang pada suatu ketika status bbm aya, tidak sia-sia cints pada mata kuliah. Managernya pintar, buat aya tambah pintar, alhamdulillah..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s