Momentum 1 muharam

Menjelang usia ke-50 sudah selayaknya saya merenungkan dimana portofolio diri saat ini berada. Kalau tidak mau dikatakan terlambat.

Namun setidaknya pergantian hari demi hari waktu demi waktu tidak berlalu dengan sia-sia.
Seperti pesan nabiku Muhammad SAW, bahwa “Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, hari esok harus lebih baik dari hari ini, dst… Pesan ini sejalan dengan yang di adopsi oleh perusahaan, yang diberi label “continues improvement” atau peningkatan yang berkelanjutan, terus menerus. Ini bisa diterapkan polanya ke internal diri sendiri.
Pencapai tugas-tugas keduniawian dulu seperti prioritas utama dalam hidup, pelan-pelan berganti posisi dengan jalan untuk meraih akherat. Sebelum terlambat dicanangkan target syorga, dan merambah jalan untuk itu. Sebenarnya tidak sulit tinggal ikuti manualnya yaitu Al-quran dan Hadist yang selama ini terabaikan, karena kita terjebak dengan rutinitas sehari-hari. Amalkan apa yang tertulis. Tidak perlu mencari model atau pola baru. Jangan sampai terjebak dan salah meniru model. Apalagi sampai mencintai ciptaan-Nya lebih dari cinta kepada Allah, Naudzubillah min zalik. 
Dengan momentum 1Muharam, saya ingin pindah ‘track’ di jalan yang diridhoi Allah dan dicontohkan Rasulullah.
Tidak ada pilihan lain, asal itu jalan ke syorga harus diraih. Tak akan di sia-siakan usia yang ada dariNya. ikuti apa yang disyairkan tombo ati ada 5 perkara.
Semua butuh proses, tinggal action, action, action…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s