bunda jangan bersedih…

Ibunda tercinta, ananda tersinggung dengan percakapan ananda dengan tetangga sebelah kita. Awalnya hanya sekedar ramah tamah tegor sapa saat ananda bertemu pandang. Dia lagi cuci mobil ananda bermaksud bersih-bersih media tanaman dari rumput liar.

Dia cerita semua anggota keluarganya kena virus csmpak, hanya dia sendiri yang gak kena. Saya sarankan untuk tingkatkan stamina agar tidak ketularan. Namun entah dari mana asalnya dan entah apa maksudnya tiba2 dia cerita tentang mamanya yang meninggal di usia 87 tahun, tapi gak pikun kayak ibunda, sambil dia nyengir kuda. Jelek banget di mata ananda, sungguh bunda.

Maksudnya apa bicara begitu? Apa bundaku di usia 85 tahun udah pikun, karena otak bundaku gak di pake. 

Ananda tersinggung berat bunda, dia gak tau aja gimana hebatnya ibunda dulu. Wanita perkasa “supermom”. Ibunda sukses menghantarkan kami 3 anak-anak bunda sarjana berjuang seorang diri jadi imigran dari desa hulu banda, tungkal, Pariaman, merantau ke Pekanbaru. Dulu setiap jumat, ananda liat bunda naik podium keren abis… hebat banget di mata anandamu ini. 

Kalo sekarang bunda pikun ini semua kehendak Allah, bukan karena otak ibunda gak di pake. Ananda buka Al-quran Sr. an-Nahl ayat 70 berbunyi Dan Allah telah menciptakan kamu, kemudian mewafatkanmu, diantara kamu ada yang dikembalikan kepada usia yang tua renta (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang pernah diketahuinya. Sungguh, Allah Maha mengetahui, Maha kuasa”. Allah tidak mengecualikan otaknya dipake tuh bunda..

Izinkan ananda meraih jalan ke syorga dengan merawat bunda dengan tangan sendiri, apapun kondisi bunda ananda sayang dan cinta bunda. Akan ananda buat ibunda adalah menghabiskan sisa usia dengan limpahan kasih sayang ananda. Seperti kemaren ananda bawa bunda pergi melayat, semua bilang bunda sehat. istri alm. terhibur dengan kehadiran ibunda. Yang penting bunda InsyaAllah Husnul khotimah.. Aamiin Yra..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s