Allah menciptakan manusia “unik”

Allah menciptakan tiap individu itu “unik”. Sebagai makhluk paling mulia ciptaan Allah,  terkadang kita lupa dengan kemuliaan yang diberikan Allah yang menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi.

Terkadang manusia lebih mengedepankan nafsu sehingga harkat dan martabatnya tidak di ke depankan.Lupa semua yang kita lakukan kelak akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah. Seolah-olah harta merupakan tujuan akhir. Semakin banyak bertemu dengan orang baru semakin memperkaya wawasan tentang nilai-nilai yang diyakini masyarakat.

Hampir sebagian besar dari kita manusia sengaja atau tidak paling suka membicarakan kejelekan orang lain, bahkan cendrung membuka aib orang… “Naudzubillah min zalik” kita terjebak dengan keasyikan berbicara dan lupa yang kitabicarakan benar atau salah, lupa isi pembicaraan bermanfaat atau tidak. Bahkan terkadang demi nilai yang sedikit (materi) cendrung lupaa batasan “halal/haram”

Saya jadi berfikir, kenapa terkadang orang yang amalan agamanya bagus juga terjebak dengan hal-hal yang remeh temeh duniawi ini. Bila kita tarik benang merahnya benar kata Al-quran bila tanpa rahmat Allah gak mungkin kita bisa meraih syurgaNya. Saya menyadari mungkin saya pribadi juga sering terjebak dalam sifat-sifat dan sikap negatif seperti yang saya llihat di akhir-akhir ini. Sekarang bagaimana bila kita bisa mengimbangi mrmperbanyak yang bisa menjadi nilai amalan. karena yang pasti kita gak ada yang bersih dari dosa. ada aja hal-hal yang membuat kita terjebak ke dalam dosa.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s