Menopause..?!! Siapa takut

Dulu disaat saya usia 30 jelang 40 sepertinya orang dengan usia 50 produktifitas menurun. Terutama wanita, secara “fisik”  kecantikan mulai memudar, kulit berkurang kencangnya bahkan mulai terlihat garis-garis menuju keriput. Secara umum ada ‘kegamangan memasuki usia tua’ post power sindrome. Dan dari artikel yang pernah saya baca ada pengaruh hormon kewanitaan sehingga begitu memasuki menopause sampai merasa diri tidak berharga.

Namun setelah saya jalani ternyata tidak se’seram’ yang dibayangkan. Terkadang kita terjebak dalam permainan pikiran kita sendiri. Di saat kita muda cantik, kita merawat kecantikan sedemikian rupa sehingga seolah-olah kecantikan adalah segala-galanya. Ego diri membawa kita haus akan pujian. Sehingga terkadang kita lupa semua ada batasnya. Masa kejayaang masing-masing ada “masa”nya.

Siap gak siap masa itu pasti datang, maka alangkah baiknya kita terlanjur siap dari pada terlanjur gak siap. Dalam bincang-bincang saya sesama teman wanita saya deklar udah menopause mereka balik protes. “”k

Tinggalkan Balasan

