Disetiap kejadian ada hikmah

Saya bersyukur atas apa yang ada di diri saya saat ini. Banyak hal yang enak dan tak enak yang sudah saya lewati. Terkadang sekilas terlihat seperti kebetulan, tapi sebenarnya adalah cara Allah mengajari saya untuk jadi manusia yang ber-iman.

Sepertinya dulu saya terlalu mudah dan terlalu cepat menduduki posisi struktural, ternyata itu adalah cara Allah mempercepat proses pembelajaran saya untuk lebih dewasa dan matang. Sekaligus mungkin juga menguji saya dengan kenikmatan lulus atau tidak. Kemudian setelah 13 tahun menjabat, jabatan itu diambil Allah kembali ternyata semua cara Allah mempersiapkan saya agar tidak “post-power-syndrome” sekaligus ujian iman dengan keadaan yang tidak enak.

Sekarang saya bisa memaknai dengan lebih arif semua yang saya jalani plus minusnya. Mudah-mudahan semua bisa meningkatkan ke-imanan saya, Dan sayaLulus dalam melewati semua ujian. Karena kataAllah belum beriman seorang hamba bila belum diuji dan dia lulus dalam ujian tersebut. Insyaallah, mohon rido-Mu ya Allah. Aamiin Yra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s