Keharusan wanita pakai jilbab, bila berada di luar rumah.

Sr. Al-Ahzab (33) ayat 59. terjemahannya “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang Mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya (baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, wajah dan dada) ke seluruh tubuh mereka.’ yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Bila kita telaah isi kandungan ayat ini jelas tujuan perintah Allah dalam Al-quran agar wanita memakai jilbab sebagai identitas muslim dan mencegah diganggu orang jahil. Kenapa masih ada wanita muslimah yang enggan mengenakan jilbab. Padahal tujuan aturan Allah agar kita wanita muslimah mengenakan jilbab adalah untuk identitas ke’mukmin’an kita. Sekaligus perlindungan diri agar kita tidak diganggu.

Bila hal ini kita kaitkan dengan moral bangsa, jelas sangat berkaitan. Ada kalimat bijak  mengatakan “Wanita tiang negara”. Bila wanitanya baik, maka baiklah negara sebaliknya bila wanitanya rusak maka hancurlah negara. Namun nilai-nilai kehormatan dan harga diri wanita justru terkadang kita sendiri yang merusaknya. Busana yang ditiru adalah busana diluar nilai keislaman, kalo gak mau disebut jahiliyah. Justru kadang ingin disebut modern dengan berpakaian serba minim. Tubuh dipertontonkan kepada yang tidak berhak melihatnya (baca”bukan muhrim. Dampak sosialnya bagi yang lemah iman terjadilah perkosaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s