Peringatan hari difabel sedunia

Di kala keterbatasan fisik menghalangi keleluasaan beraktifitas. Dengan peringatan “hari difabel dunia, saatnya keterbatasan fisik tidak lagi jadi penghala”. Mari kita dorong mereka untuk bisa bersosialisasi, dan beri kesempatan yang setara dengan mereka yang tidak memiliki keterbatasan fisik.
Saya terkesan dengan mereka yang punya keterbatasan fisik namun mampu mengembangkan potensi dirinya maksimal. Salut buat mereka. Mereka bisa menerima dirinya apa adanya. Mereka sadar akan kelebihannya, dan mampu menjalani hidup dengan enjoy..Ada yang jadi motivator yang disegani, bahkan seorang tunarungu bisa mengembangkan diri Di posisi CEO marketing.
Semua bisa terwujud disamping kemauan .si anak dari dalam dirinya , juga peran bunda dan cara keluarga menerima dirinya . Lebih luas lagi peran masyarakat . Dan diharapkan tentu peran pemerintah untuk menyediakan fasilitas bagi mereka para difabel sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dan mendapatkan kesempatan yang sama. Baik dari sisi sarana dan fasilitas umum maupun kesempatan kerja. Undang-undang yang mewajibkan perusahaan mempekerjakan para difabel dalam perusahaan perlu Di sosialisasikan lagi. Sehingga mereka para difabel benar – benar merasakan perlakuan dan kesempatan yang sama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s