Barang siapa ya…

Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan Allah maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk.

ini dikutip dari Al-quran bahwa “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang bisa menyesatkan, dan barang siapa yang disesatkan Allah maka tidak ada yang dapat memberi petunjuk”  bila kita telaah apakah Allah pilih kasih tentu tidak. Karena begitu banyak seruan dan peringatan-peringatan dalam Al-quran agar kita bisa meraih karunia dan rahmat Allah. Bila kita melangkah mendekati Allah, Allah berlari merangkul kita. Sifat Allah maha Rahman dan Maha Rahim. Jadi adalah hal yang mustahil kita dibiarkan tersesat oleh Allah asal ada niat serta keiginan meraih petunjuk Allah, Insyaallah banyak jalan.

Di dalam Al-quran juga dijelaskan bahwa bila dosamu seluas langit dan bumi, ampunan Allah lebih luas dari itu asalkan tobatnya tobat nasuha, menyadari perbuatan dosa, menyesali dengan sungguh-sungguh, tidak mengulangi lagi Insyaallah dosa yang segunung akan dihapuskan dan diganti dengan amalan kebajikan. Allah maha Bijaksana lagi Maha Pengampun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s