Ada ada saja tingkah polah pejabat…

Saya tak habis pikir dengan tindakan pejabat yang meblokir bandara. TUROLELU SEO Bupati kabupaten Ngada, Marianus Sae, hanya gara -gara tidak kebagian tiket. Seandainya hal ini kejadian pada rakyat jelata zaman dulu sudah kikenai pasal subversive . Posisi beliau diuntungkan karena pejabat .
Bila kita telaah secara objektif mungkin selayaknya beliau dapat prioritas, sepengetahuan saya selayaknya maskapai memang selalu menyediakan seat cadangan untuk pejabat yang biasanya dijual last minute sebelum keberangkatan.
Namun alasan ini tidak bisa jadi pembenaran sang bupati bertindak arogan dengan memblokir bandara . Ini adalah dua hal yang berlainan konteks nya. Bagaimana seorang bupati punya pikiran singkat seperti itu, arogan, childish dan konyol. Tidak terpikir di benak beliau ada 40-an penumpang yang menanggung akibat nya. Kalau merasa bermasalah dengan maskapai cukup dia selesaikan dengan maskapai.
Bila kita telaah lebih dalam, cermin pemimpin yang seperti ini, apa mungkin bisa mensejahterakan rakyat . Malah dengan bangga beliau mengklaim ada permintaan maaf dari dirut merpati. Selayaknya sebagai bupati beliau malu dan meminta maaf kepada penumpang yang menanggung akibat arogansinya .
Selayaknya bagi beliau ditegakkan hukum, Sehingga UU yang susah payah dibuat DPR dan Pemerintah ada fungsinya. Ini penting untuk pembelajaran bagi kita semua dalam bersikap dan bertindak.Jangan terlalu permisif sehingga tidak ada efek jera ke ybs dan hikmah atas kejadian ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s