Proses perjalanan self continues improvement

Hidup memang penuh misteri, dan apa yang akan terjadi satu detik ke depan semua rahasia Allah. Bila Allah berkehendak cukup berkata Kun fayakun jadilah maka jadilah apapun yang Dia kehendaki. 

Kali ini saya ingin mengingatkan diri saya dan kita semua untuk selalu meluruskan tujuan hidup, menjernihkan pikiran, membersihkan hati dari penyakit hati seperti rasa dendam, iri, dengki, sombong, tamak akan materi dst. Kenapa saya sampai terfikir hal ini? Karena terkadang kita sangat subjektif dalam menilai suatu persoalan. Sering kita terjebak dengan permainan pikiran kita sendiri, perasaan kita sendiri dan alpa melihat dan mengkaji dari aspek posisi orang lain, apalagi untuk berempati dengan pihak lawan.

GambarGambarGambarTerkadang hanya gara-gara hal kecil atau sepele bisa terjadi pembunuhan baik pembunuhan secara fisik ataupun pembunuhan katakter. 

Untuk itu selalu luruskan niat, sesuai tujuan hidup “Way of life” seperti yang ada di buku panduan manusia (manual book)nya yaitu Al-quran dan hadist. Jangan sampai kita tersesat atau dibiarkan sesat oleh Allah, Naudzubillah min zalik.

Banyak-banyak bercermin diri, agar bisa memperbaiki hal yang tidak benar, atau bercermin dari kejadian yang di alami orang lain. Karena pengalaman adalah guru yang terbaik,  kita bisa belajar dari pengalaman orang lain, tanpa kita merasakan sakit dan pahitnya.

Sadar atau tidak, diterima atau tidak semua ada batasnya, ada takarannya. Jadi tidak perlu ngoyo atas sesuatu apapun itu. Dulu saya mengikuti pola pikir barat “Target oriented” pola pikirnya di target. Sehingga dalam prakteknya yang penting hasil tercapai.Cara untu mencapainya terkadang dengan berbagai cara, bila perlu direkayasa.

Sejalan dengan jalan Tuhan yang dituntunkan Allah, sekarang pola pikir saya kembali “On track”  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s