Perlu berkaca dari orang lain…

Beberapa hari terakhir saya dilanda perasaan malas, ini kali pertama saya masuk blog di 2014. Seharusnya banyak hal bisa jadi bahan tulisan di tutup tahun 2013 dan awal tahun 2014. Saya terpacu lagi untuk nulis, karena kemaren jumat tepatnya saya menemukan tulisan yang saya kirim ke sebuah tabloid wanita, tapi gak dimuat. Padahal menurut saya udah top banget… hehehe. Namun mungkin bagi redaktur tabloid tersebut tidak ada nilainya, apalagi tulisan yang ditulis oleh namanya nyaris tak terdengar.

Hal ini memotivasi saya untuk menjaga blog ini tetap eksis.

Saya pernah ditanya ngapain sih buat blog segala, ingin dapat apa atau cari apa. Saya jawab simple, hanya ingin aktualisasi diri. Kalo selengkapnya bisa dilihat pada halaman tentang blog ini. Intinya saya hanya ingin sekecil apapun ide di benak saya bisa tertulis melalui blog ini. Saya tidak nyaleg atau tujuan cari popularitas.

Memang banyak jejaring sosial yang ada disalahgunakan dan berujung penipuan. Tapi blog beda, menurut saya blog lebih menunjukkan identitas admin dalam cara pandang dan pemikirannya terhadap suatu persoalan. Saya rasa seperti kepribadian orang pada umumnya tiap blog itu ‘unik’. Ada segmennya tentang masakan, kali hobby masak. atau adventure dlsbg. Saya pribadi ingin menjadikan blog ini sebagai penyalur aspirasi, jadi di saat ada sesuatu yang terbersit di benak saya ingin saya tuangkan di blog ini. Saya berharap pemikiran saya ter-‘record’disini. Bila ada yang bisa dipetik Alhamulillah.

Saya banyak belajar dari blog orang lain. Mudah-mudahan Allah mengganjar pahala bagi teman-teman blogger yang secara lansung ataupun tidak sudah berkontribusi dalam proses saya setahun ini membangun blog. Trus saya ditanya juga koq gak dakwah aja, hehehe saya tidak punya kapasitas untuk pendakwah, kalo saya tulis sesuatu ada nilai dakwahnya, sebenarnya itu adalah proses pembelajaran saya dan pencarian saya yang saya tuangkan di blog.

Disini saya hanya ingin mengatakan, bahwa saya dalam proses belajar dan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan, untuk itu saya banyak bercermin dari hal sekeliling saya.

Iklan

2 thoughts on “Perlu berkaca dari orang lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s