Surah Ar-Rahman (55) terdiri 78 ayat

Surah At-Rahman. Menerangkan tentang beberapa nikmat Allah SWT yang dapat dirasakan di dunia, ancaman bagi yang durhaka dan pahala bagi yang taqwa. Surah ini terkenal dengan ayat “Fabiayyi aalaa iRabbikuma aalaa iRabbikuma tukadzdziban”  yang terjemahannya ‘Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan. Ayat tersebut diulang-ulang sebanyak 31 kali dari 78 ayat surah Ar-Rahman. 

Ada makna yang terkandung dengan penyebutan berulang-ulang ayat tersebut. Yang pasti bila kita disuruh menghitung nikmat Allah kita tak akan sanggup. Misalnya nikmat sehat, nikmat kemampuan memahami ilmu, nikmat iman… Subhanallah.

Selayaknya memang tidak ada pilihan hidup selain “taqwa”  karena fitrahnya memang manusia diciptakan untuk itu. Disuruh sujud oleh Allah hakekatnya adalah kebutuhan otak manusia sendiri agar dapat aliran darah bagian2 tertentu. Disamping kebutuhan bathiniyah, karena dengan sujud kita beroleh ketenangan. Masih perlukah anda kufur?  Naudzubillah min zalik, semoga kita terhindar dari kufur. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s