metamorfosis adalah proses yang harus dilalui..

Metamorfosis adalah proses yang harus dilalui dari seekor ulat untuk menjadi kupu-kupu. Terkadang kita sebagai orang tua over proteksi terhadap anak dan tidak membiarkan anak merasakan sakit melewati proses. Padahal dengan membantunya kita tidak biarkan proses berjalan sebagaimana mestinya, sehingga anak tidak tuff menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapinya.

Belajar dari kisah seekor kupu-kupu yang tidak bisa terbang tinggi mengepakkan indah sayapnya. Hal ini terjadi karena pada saat masih berbentuk ulat dalam kepompong, si calon kupu-kupu tersebut berusaha untuk melepaskan diri keluar dari kepompong. Namun pada saat proses berlansung seseorang melihatnya berjuang, karena tidak tega maka diambilnya gunting lalu dirobeknya dinding kepompong tersebut agar kupu- kupu dengan mudah keluar. Namun karena jalan pintas tersebut melahirkan kupu-kupu yang tidak mampu terbang tinggi dan tidak bisa memperlihatkan keindahannya.

Demikian juga dalam kehidupan ini, terkadang proses yang dilalui harus merasakan rasa sakit untuk melahirkan manusia yang tangguh, bisa beradaptasi di segala medan. Arif dalam merasakan derita orang lain dalam arti mampu berempati di posisi lawan bicaranya, tidak benar sendiri, menang sendiri.

Biarkan proses berjalan secara alami, agar menghasilkan yang terbaik. Insyaall

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s