Di saat kita pake kacamata gelap…

Panas terik akan terlihat mendung di saat kita pakai kacamata gelap, yang samar samar jadi tidak terlihat dan yang .gelap akan menjadi gulita. Maknanya baik atau buruk sesuatu tergantung dari cara pandang kita.
Sekarang apakah anda merasa cara pandang kita yang paling benar. Jangan terjebak karena bisa jadi itu permainan fatamorgana. Belum tentu, kebenaran yang mutlak hanya dari Allah. Manusia berpotensi untuk lalai dan lupa. Makanya jangan pernah gunakan kata pasti, tapi alas dengan Insyaallah. Tapi jangan pernah gunakan kata Insyaallah untuk hanya karena gak enak bilang tidak kepada sesama manusia.
Saya mencoba mengasah kebisaan saya menulis melalui blog pribadi, tapi malah ada yang berprasangka saya gunakan blog pribadi untuk media sosialisasi mengisi keisengan bahkan ada yang berprasangka saya gunakan blog pribadi untuk media ala dinding ratapannya orang yahudi. Begitulah kalo penolakan udah ada untuk sesuatu sebaik apapun tetap terlihat seperti opini yang sudah melekat di mind setnya.
Biarkan saja, Allah maha tahu yang terkandung di hati manusia, untuk apa berpolemik. Seperti pesan ananda dan proses yang dijalaninya “jalani aja sesuai kata hati , perbaiki diri terus menerus tentu utama hablumminallah dan hablumminallah. Allah gak pernah lalai mengurus makhluknya”. Mengutip kata kata Niken di statusnya hari ini sangat mengena di hati, makasih ya Allah … Ampuni dosa hamba. Ada hikmah dibalik semua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s