BBM naik disaat harga minyak dunia turun…

Keputusan Presiden Jokowi menaikkan harga BBM premium dari 6500 menjadi 8500 menjadi bahan lelucon. Kenapa tidak, di saat Malaysia, China dan Singapur berencana menurunkan harga BBM, Jokowi justru ambil kebijkan kontradiktif.

Lelucon ini semakin  lucu, karena keputusan Presiden Jokowi menaikkan harga BBM tanpa meminta persetujuan DPR. Berdasarkan UU tentang APBN, sikap ini hanya dapat diambil dalam hal harga kenaikan minyak dunia mencapai 15% dari APBN. Sesuai Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang tentang APBN 2014, pemerintah bisa menaikkan harga BBM jika harga asumsi meningkat lebih dari 15 persen.

Lebih lucu lagi di anggaran 2014, APBN mematok anggaran harga minyak dunia senilai 105 US$ perbarel, sementara sekarang harga minyak dunia melorot menjadi 75 US$ perbarel…

Akumulasi lucunya Pihak JOKOWI Lover justru menyalahkan SBY. atas kenaikan harga BBM ini.

Hadiah lawatan ke luar negri, dan kado jelang akhir tahun…

Saya kutip pendapat Ade Haris di Republika online.. “mungkin intinya adalah pemerintahan SBY seharusnya sdh menyiapkan anggaran 2800 trilyun untuk Jokowi agar jokowi tdk kesulitan dlm mengelola negara serta masih dapat menjaga popularitasnya. kalau begitu mending bapak saya aja yang jadi Presiden. Kali bener juga ya… HIK… HIK.. HIK..

Memang semua logika sekarang terbolak balik… hehehe ..

Pesan sahabat saya, tolong jaga dirimu dan keluarga keturunanmu dari api neraka. Karena tanda-tanda kehancuran semakin dekat. yaitu… The right-man on the right place sudah tidak berlaku. Sunnah nabiku, segala sesuatu pekerjaan serahkanlah kepada ahlinya.

Semoga ibu tua yang kemaren ketemu di pasar saat beli cabe, cuma ngunjukin uang 2000, untuk beli cabe. (Padahal harga perkilonya sekarang sudah berkisar 80rb sd 100rb) masih mampu bertahan hidup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s