Harus berani keluar dari confort zone

Nasehat nabi Muhammad hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, seperti tersirat yang dapat saya maknai bahwa ; orang yang beruntung adalah mereka yang kehidupannya hari ini lebih baik dari hari kemaren atau hari esok lebih baik dibanding hari ini; merugilah golongan mereka yang hidupnya hari ini sama saja dengan hari kemaren atau hari esoknya sama saja dengan hari ini; alangkah buruknya atau celakalah bagi mereka yang hidupnya hari ini lebih buruk dari hari kemaren.
Pengertian hidup atau kondisi kehidupan ini sangat dalam makna. Jangan hanya dilihat secara kasat mata secara materi, akan tetapi lebih hakiki yaitu kehidupan secara spirualitas, bagaimana upaya manusia semakin tambah usia semakin relijius selalu berusaha memperbaiki diri baik dalam memperdalam ilmu terutama ilmu agama, mamperbaiki ibadah dan pendekatan diri kepada Allah.
Bila kita berpegang teguh pada janji Allah tentang rezeki Allah yang menjamin manusia hanya disuruh bertaqwa. Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya, dan membatasi bagi siapa yang Dia kehendaki.
Betapa konsep islam membuat hidup tenang, manusia dihargai dari usahanya, Allah tidak pernah menuntut hasil atau mematok hasil terhadap manusia makhluk ciptaan-Nya, karena Allah sangat tahu betul kemampuan umat-Nya terbatas dan satu sama lain diberi kelebihan dan kekurangan yang berbeda beda, sehingga satu sama lain seharusnya saling melengkapi dan jangan memandang sebelah mata terhadap orang lain. Secara hakikat seperti apa seseorang yang hidupnya lebih baik hari ini dibandingkan hari kemaren atau hari esok lebih baik dari hari ini perlu dimaknai dengan kecerdasan spiritual yang sesuai Al-Quran dan Sunnah, In sya Allah kita termasuk orang yang beruntung.. Aamiin .. Aamiin .. Aamiin Ya Tambal Alamin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s